Selasa, 24 Mei 2016

Semakin banyaknya film live-action yang diadaptasi dari manga atau anime romantis yang disukai oleh banyak penggemar, bukan hanya di Jepang namun juga di berbagai negara (misal : Indonesia). Tapi dari banyaknya anime romantis yang menjadi inspirasi tersebut, mana sih yang paling disukai oleh para penggemar?

Untuk mengetahuinya, tanggal 12 hingga 18 Mei yang lalu Charapedia melakukan polling terhadap 10.000 penggemar dengan 51,6% di antaranya adalah pria dan 48,3% wanita, yang 65% berasal dari kalangan usia remaja dan 20-an, serta 35% dari usia 30 tahun ke atas di Jepang. Dari 84 judul yang diajukan berikut adalah 20 anime romantis dengan penggambaran yang menawan pilihan penggemar di Jepang. Animeromantis mana yang menjadi pilihan kalian?

Berikut Hasil Polling-nya :

01. Kimi ni Todoke – From You to Me. (594 suara)



Manga dari Author Shiina Karuho penerbit Shueisha ini menjadi juara pertama dalam polling kali ini. Bercerita tentang kehidupan SMA seorang gadis berambut panjang dan hitam seperti sesosok hantu dari Film terkenal The Ring : Sadako. Dialah Kuronuma Sawako yang mencintai teman satu sekolah bahkan satu kelasnya sendiri yang Populer di seluruh sekolah Kazehaya Shouta. Cerita cinta yang di-bumbui komedi situasi dan kekonyolan para karakternya ternyata telah membuat para Fans menjadikan Anime ini yang ter-atas.


02. Toradora! (402 suara)


Light Novel atau Novel Ringan karya dari Takemiya Yuyuko berada di-posisi 2 hasil polling. Bercerita hampir sama dari peringkat diatasnya, Light Novel ini bercerita tentang kehidupan 2 karakter yang saling berlawanan. Adalah Takasu Ryuuji dan Aisaka Taiga, karakter yang masing-masing memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda satu sama lain. Ryuuji adalah seorang yang memiliki momok wajah yang garang karena mata dan alisnya seperti seorang Yakuza :D dan Taiga - cewek loli-pendek ini tak terkesan manis dan baik hati, malahan dia sudah dianggap seorang preman karena perilakunya yang dikenal buruk.


03. CLANNAD. (329 suara)


Game Visual Novel yang sukses pada rilisan Anime-nya dari Developer Key berhasil mengambil hati para Fans. Bercerita tentang Drama Percintaan dari Okazaki Tomoya dan Nagisa Furukawa, dari cerita awal yang ringan sampai menuju cerita yang begitu rumit dan sangat menyentuh.


04. Sword Art Online. (324 suara)


Siapa yang tidak mengenal Dunia Game satu ini? atau bahkan mungkin kebanyakan orang menginginkan hidup di Dunia Game. Light Novel ini ditulis oleh seorang penulis yang sama dengan Light Novel terkenal yang juga telah mendapat adaptasi Anime-nya Accel World. Kawahara Reki - kali ini menulis sebuah cerita dari petualangan terbaru di dalam Dunia  Game RPG biasa disebut VRMMORPG. Ringkas cerita Kazuto Kirigaya dan Yuuki Asuna terjebak dalam Dunia Game, yang mana mereka harus menemukan cara agar dapat keluar dari Game itu sendiri.


05. MY love STORY!! (279 suara)


Manga dari penerbit Shueisha ini digambar oleh Kawahara Kazune. Berlatar belakang di sekolah SMA, Goda Takeo memiliki proporsi tubuh yang besar layaknya Ogre. Namun kemudian datanglah seorang gadis yang cantik dan lucu di kehidupannya - Yamamoto Rinko - dan perlahan percikan asmara saling membakar mereka.

dan berikut peringkat - peringkat dibawahnya : 

06. My Teen Romantic Comedy SNAFU. (249 suara)

07. Honey and Clover. (241 suara)

08. Snow White with the Red Hair. (214 suara)

09. Love, Chunibyo & Other Delusions. (212 suara)

10. Nagi no Asakura, aka Nagi-Asu: A Lull in the Sea. (210 suara)

11. The Monogatari series. (204 suara)

12. The Ef series. (Ef – A Tale of Memories and Ef – A Tale of Melodies – 196 suara)

13. Your Lie in April. (195 suara)

14. Nisekoi. (182 suara)

15. Blue Spring Ride. (175 suara)

16. Maison Ikkoku. (162 suara)

17. Plastic Memories. (147 suara)

18. Chihayafuru. (141 suara)

19. One Week Friends. (131 suara)

20. Strobe Edge. (129 suara)


Itulah ke-20 Anime yang mendapat polling dari Fans untuk penggambaran yang menawan.
Apakah ada Anime diatas yang menjadi pilihanmu juga??

source : crunchyroll.com


Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau mau mengajukan kritik dan saran, kami terima disini :D